10 Momen Penting Karir Puyol Sampe Di Barcelona

222322_bek-barcelona--carles-puyol_663_382Puyol sudah 14 tahun membela panji Barcelona di tim utama. Selama rentang waktu tersebut, sang kapten legendaris sudah mencatatkan tak kurang dari 593 kali penampilan dan mencetak tak kurang dari 18 gol.

Berikut 10 momen penting dalam perjalanan karir Puyol bersama Barcelona.

1. 2 Oktober 1999
==================
Louis Van Gaal memberinya kesempatan untuk bermain di tim utama di laga melawan Valladolid, di mana saat itu tim Catalan masuk sebagai pemain pengganti untuk Simao. Ia pada akhirnya akan memainkan 37 laga di musim ini.

2. 21 Oktober 2000
==================
Berusia 22 tahun, Llorenc Serra Ferrer menugaskan Puyol untuk menempel ketat Luis Figo dalam satu hari yang akan dikenang seluruh fans Barca & Madrid, kala Figo kembali ke Camp Nou mengenakan seragam kebesaran Los Merengues. Barca akhirnya menang 2-0 dan Puyol tampil hebat di laga tersebut.

3. 11 November 2001
===================
Ia mencetak gol perdana, sama seperti laga perdananya, melawan Valladolid. Puyol, yang sebenarnya bermain di posisi bek kanan, berlari di sisi lapangan dan menyelesaikan umpan one-two dengan Saviola sebelum akhirnya mencetak gol kedua di laga yang dimenangkan Barca 4-0.

4. 23 Oktober 2002
=================
Salah satu momen legendaris Puyol, di mana ia menggunakan emblem klub yang terpasang di jersey-nya untuk mem-blok satu serang dari Lokomotiv Moscow, serta membantu tim menang dengan skor 1-0 di duel yang berlangsung di Liga Champions tersebut.

5. 14 Mei 2005
=============
Puyol sudah menghabiskan lima tahun bersama Barcelona tanpa memenangkan satu gelar penting apapun, namun hal tersebut berubah di musim 2004/05, di mana ia ditunjuk menjadi kapten untuk kali pertama. Pada 14 Mei di Levante, Barca bermain imbang 1-1 untuk memastikan titel La Liga di bawah asuhan Frank Riijkard.

6. 17 Mei 2006
==============
Sama seperti kapten Barca 14 tahun yang lalu, Alexanko, Puyol mengangkat trofi Liga Champions. Kekalahan Arsenal 2-1 di malam yang diwarnai hujan lebat di Paris membantu Puyol menahbiskan dirinya sebagai legenda klub.

7. 2 Mei 2009
=============
Puyol mungkin tidak pernah mengalami laga yang lebih baik dibanding ketika ia bermain melawan Real Madrid malam ini. Barca membalikkan keadaan di Santiago Bernabeu melalui sundulan dari Puyol, yang kemudian ia rayakan dengan melepas ban kapten serta menciumnya di depan para pendukung klub.

8. 19 Desember 2009
===================
Barca terbaik mengakhiri tahun 2009 dengan memenangkan trofi Piala Dunia Antar Klub dan Puyol merupakan orang yang mengangkat trofi dari kompetisi yang diselenggarakan di Abu Dhabi tersebut.

9. 28 Mei 2011
==============
Setelah pulih dengan cepat dari cedera, Puyol bermain di final Liga Champions di Wembley. Itu adalah kali ketiga sang pemain memenangkannya, namun alih-alih mengangkatnya, ia memberikan kehormatan tersebut pada Eric Abidal, yang baru menderita tumor liver sebulan sebelumnya.

10. 19 Oktober 2013
===================
Setelah kurang lebih tujuh bulan mengalami cedera lutut, Carles Puyol kembali turun sebagai kapten di laga melawan Osasuna yang berakhir dengan skor 0-0.


Share This Post

Recent Articles

© 2014 IndonesiaFansBola.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie