Batistuta: Serie A Lebih Sulit Dari Liga Eropa Lainya

BatistutaSemasa aktif bermain, Gabriel Batistuta dikenal sebagai striker paling mematikan yang pernah merumput di Serie A. Naluri membunuh serta kekukatan tendangan yang luar biasa membuatnya menjadi sosok yang disegani saat membela Fiorentina, AS Roma, dan Internazionale.

Pria asal Argentina ini baru-baru ini menjalani wawancara bersama TMW dan berbicara tentang beberapa isu penting di dunia sepakbola. Salah satunya adalah tentang kemunduran pamor kompetisi Serie A dalam satu dekade terakhir.

Batigol lantas mengungkapkan pendapatnya soal kualitas sepakbola Italia saat ini. Meskipun kini secara global kalah menarik dari Liga Spanyol dan Inggris, namun pria 45 tahun ini menyatakan bahwa tingkat kesulitan calcio berada di level yang berbeda.

“Serie A mungkin bukan yang kompetisi paling menarik di dunia. Tapi tingkat kesulitannya tetap yang tertinggi, percayalah,” kata Batistuta.

“Di luar sana orang-orang lebih menyukai Premier League dan La Liga. Tingkat kesulitan di Italia sangat kompleks. Taktik adalah segalanya di sini, tim bermain dengan organisasi yang lebih baik. Seluruh lini bergerak bersama untuk mencegah terjadinya gol.”

Batistuta total telah mencetak 183 gol dalam 318 penampilan dalam 12 tahun karirnya di Serie A. Sebelum pensiun, ia sempat memperkuat tim asal Qatar, Al-Arabi.


Share This Post

Recent Articles

© 2014 IndonesiaFansBola.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie