Belum Bisa Lakoni El Classico, Xabi Coba Realistis

Xabi-xabi-alonso-15612371-980-1389MADRID – Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso dipastikan absen pada laga El Clasico ketika El Real bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou, 26 Oktober 2013. Hal ini dikarenakan proses pemulihan cedera paha yang dialami Alonso belum bisa pulih saat duel dua raksasa La Liga itu dihelat.

Mantan pemain Liverpool ini mengalami retak tulang kaki saat menjalani latihan bersama Madrid, Agustus 2013 lalu dan menyebabkan dirinya absen pada gelaran Piala Konfederasi.

Ditanya mengenai kemungkinan bermain di laga El Clasico, dia berusaha realistis. Gelandang 31 tahun itu mengaku tidak ingin terburu-buru kembali bermain agar cederanya pulih 100 persen.

”Saya tidak menetapkan tanggal.Anda tidak bisa mempercayai cedera ini, sangat vital untuk memantaunya hari demi hari. Saya mengalami kemajuan, tapi belum pulih sepenuhnya,” ujar Alonso seperti dilaporkan AS, Rabu (16/10/2013).

”Lebih mudah menyaksikan pertandingan dari bangku penonton, Anda bisa berkomentar apapun. Tapi, pada akhirnya saya juga seorang fans. Ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol, saya kegirangan seperti orang gila,” terus Alonso.

Tak hanya absen untuk klub, Alonso juga sudah tidak memperkuat timnas Spanyol dalam 200 hari terakhir. Namun, gelandang yang memulai kariernya di Real Sociedad itu tidak khawatir kehilangan posisi di tim utama Tim Matador.

”Saya tidak khawatir, karena babak Pra Piala Dunia 2014 berbeda dengan putaran final. Di Brasil, kami punya persiapan yang lebih jelas. Semuanya bisa terjadi,” Alonso mengakhiri.


Share This Post

Recent Articles

© 2014 IndonesiaFansBola.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie