Fergie: Pemain Sekarang Lebih Rapuh

urlSir Alex Ferguson mengatakan bahwa telah terjadi semacam pergeseran budaya yang memberikan pengaruh kepada pemain sepakbola. Fergie mengalaminya sendiri selama melatih Manchetser United.

Fergie mengatakan ia tak bisa lagi mengumbar amarah sesukanya di ruang ganti. Artinya, hairdryer treatment yang menjadi ciri khas Sir Alex sudah sulit diterapkan pada generasi pemain saat ini.

“Manusia yang saya bekerjasama dengan saya lebih rapuh dari manusia dari 30 tahun lalu. Saya mengatakannya dalam sisi positif karena para pemain saat ini berasal dari kondisi yang lebih baik. Saya tak bisa lagi mengumbar amarah seperti yang sering saya lakukan,” jelas Fergie dalam acara penamaan sebuah jalan di dekat Old Trafford untuk dirinya.

Selain itu, Fergie juga mengatakan bahwa semakin banyaknya pemain dari luar negeri juga membuatnya harus berhati-hati. Setiap pemain dari negara berbeda memiliki kebiasaan dan budaya masing-masing.

“Dengan semakin banyaknya pemain dari luar negeri – di United saja ada sekitar 20 negara – dan itu memberi tantangan tersendiri. Saya harus pastikan bahwa mereka semua nyaman dengan lingkungan mereka di United.


Share This Post

Recent Articles

© 2014 IndonesiaFansBola.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie