Kasus Neymar Akan Disidangkan

Neymar Is Unveiled At Camp Nou As New Barcelona SigningHakim yang menangani pengaduan Jordi Casas, Pablo Ruz, telah menyetujui untuk digelarnya persidangan soal kasus Neymar. Casas adalah socios Barca yang mencurigai adanya penyelewengan dalam transfer Neymar.

Barcelona FC membeli Neymar pada musim panas lalu dari Santos dengan yang mereka akui sebesar 57,1 juta euro. Hanya saja, Barca menolak membeberkan ke mana saja perginya uang itu dengan alasan adanya klausul kerahasiaan dalam kontrak Neymar.

Barca hanya membayar 17,1 juta euro kepada Santos dan pemilik Neymar yang lain. Sisanya dirahasiakan Barca tetapi kemungkinan besar dibayarkan ke perusahaan milik Neymar dan ayahnya, N&N. Tidak jelas atas alasan apa pembayaran ini dilakukan.

Laporan El Mundo menyebutkan bahwa Barca menghabiskan total 95 juta euro untuk mendatangkan Neymar. Meski laporan itu masih berupa rumor, namun sebagian laporan itu memiliki bukti yang kuat.

Hakim Ruz menganggap sudah cukup banyak bukti untuk memanggil Sandro Rosell dalam kasus ini. Tuduhan yang dialamatkan kepada Rosell adalah ‘simulasi kontrak’. Dengan kata lain, hakim menganggap ada indikasi bahwa Rosell dan para petinggi Barca memang melakukan kebohongan publik soal harga transfer Neymar.

Hal itu menjadi masalah karena Barcelona FC adalah klub yang dimiliki para socios mereka. Artinya, setiap kebijakan yang dipilih dan setiap uang yang dikeluarkan harus dilaporkan secara terbuka kepada semua anggota Barca.


Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2014 IndonesiaFansBola.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie