Wenger Tahu Cara Mematikan Duo SAS

Liverpool-v-Newcastle-Luis-Suarez-celeb_2856246Jelang laga tandang ke Anfield pada akhir pekan ini menghadapi Liverpool, pelatih Arsenal, membeberkan rencananya untuk meredam duo striker tajam milik sang tuan rumah, yakni Luis Suarez dan Daniel Sturridge.

Wenger mengatakan bahwa cara untuk membatasi pergerakan kedua pemain tersebut adalah dengan mengandalkan ball possession.

“Rencana kami adalah mendominasi permainan dan memberikan mereka sedikit saja kesempatan untuk menguasai bola,” ungkap pelatih asal Prancis tersebut.

“Ini adalah salah satu target kami. Jika tak bisa melakukannya, perkerjaan kami mungkin akan semakin bertambah berat. Namun, filosofinya tetaplah harus sama, menguasai bola dan mendominasi permainan,” serunya.

Sang Profesor menambahkan bahwa The Reds memiliki daya gempur yang hebat dalam diri Sturridge dan Suarez. Apalagi, duo striker itu ditopang oleh Raheem Sterling dan Steven Gerrard di belakangnya.

“Semua pemain itu bisa mencetak gol dan membuat perbedaan (dalam laga). Jadi, apa yang kami inginkan adalah penampilan bertahan yang solid,” tuturnya.

Wenger sendiri sudah pernah mematikan duo SAS tersebut. Yakni, saat Arsenal menjamu Liverpool di Emirates Stadium pada November lalu. Saat itu, The Gunners bahkan mampu menang 2-0.

Akankah Wenger bakal bisa kembali mematikan duo SAS tersebut dan kembali memetik kemenangan lagi? Segala kemungkinan memang masih terbuka. Namun, tugas itu bakal kian berat lantaran saat ini, Arsenal harus kehilangan Aaron Ramsey, salah satu aktor kemenangan The Gunners atas The Reds di putaran pertama lalu.


Share This Post

Recent Articles

© 2014 IndonesiaFansBola.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie